Kamis, 03 Januari 2013

Bisnis Tanpa Modal, Mungkinkah ?

bisnis, modal, motivasi bisnis
Jangankan Tanpa Modal. Dengan  Modal Besar saja belum tentu Sukses !” Mungkin banyak diantara kita yang akan menjawab seperti itu. Benarkah demikian ? Entahlah… yang jelas saya tidak pernah berpikir seperti itu. Saya selalu berpikir “di Dunia ini Tidak Ada yang Tidak Mungkin“.
Memulai Bisnis dengan Modal Kecil atau Bahkan Tanpa Modal sekalipun sangat bisa dilakukan. Bisnis yang saya bangun dulupun dimulai tanpa modal. Kalaupun mau disebut Modal, cuma ada 2 : Nekat dan Kemauan ;)
Permasalahan yang sering timbul ketika akan memulai Bisnis lebih banyak adalah masalah Mental. Bukan Modal.
Perasaaan Takut Gagal, Ragu-ragu dan sebagainya. Apalagi jika sebelumnya memang pernah gagal.Biasanya akan sulit untuk bangkit kembali.

Padahal banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dibalik sebuah kegagalan. Semuanya bisa dijadikan motivasi tersendiri. Tergantung bagaimana cara kita memandangnya.
Ada sebuah kata bijak yang sering saya gunakan ketika gagal : “Setiap kali Anda jatuh, cobalah pungut Sesuatu“.
Maksudnya, coba untuk evaluasi dan pelajari dimana letak permasalahannya. Urai permasalah itu satu per satu seperti ketika memunguti batu.  Susun, Kemudian coba lagi dengan cara yang berbeda.Ya, coba lagi. Musuh terbesar yang menghalangi Kesuksesan adalah “KAPOK”. Jangan pernah Kapok dalam menjalankan Bisnis. gagal itu Biasa. Yang Luar Biasa adalah bagaimana cara kita bangkit dari kegagalan.
bisnis, peluang bisnis, modalHal lain yang menghambat kita untuk memulai Bisnis adalah Terlalu Banyak Pertimbangan.
Modal sudah ada. Tapi bingung mau mulai darimana. Lalu sibuk belajar sana sini. Akhirnya malah tambah bingung.

Pertimbangan tentu saja sangat diperlukan. Tapi jangan kebanyakan ;)
Supaya gak kebanyakan pertimbangan, sebelum menimbang-nimbang tentukan dulu maunya apa. Sehingga ketika mencari informasi lebih Fokus. Tidak mudah Goyah dan tersesat oleh Informasi yang akhirnya malah bikin Stress.
Untuk tahu yang kita inginkan terkadang memang tidak mudah. Saya sering bertemu dengan orang-orang yang bingung ketika ditanya “Apa yang anda Inginkan”.

sumber : http://dpreneurcafe.com/bisnis-tanpa-modal-mungkinkah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar