Senin, 19 Maret 2012

GAGAL itu perlu!

assalamualaikum, hai sobat ketemu lagi nih. sekarang saya akan membahas masalah pikiran kita tentang kegagalan atau kesalahan. banyak dari kita berpikir bahwa kegagalan atau kesalahan itu sangat tidak baik. contohnya saja ingat tidak waktu kita di sekolahan dasar, kita disuruh menghitung angka-angka. "anak-anak, 2x2, berapa?" tanya seorang guru. kita pasti berpikir jawabanya 4. jika ada ada anak yang menjawab "10,bu" kata salah satu anak. apakah yang akan terjadi pasti seluruh
kelas akan menertawakan anak tersebut bahkan mempermalukan anak tersebut dengan menyampaikan kepada seluruh teman, tetangga, dan bahkan keluarga. apa yang akan kita pikir tentang cerita di atas? mungkin kita tidak akan lagi mengulangi hal tersebut itu benar tapi apa yang kita dapat? kita pasti belajar bahwa 2x2 itu 4 bukan 10.sama dalam bisnis.

mungkin kita pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis sehingga kita mengalami kerugian yang sangat besar sehingga kita tidak mau lagi menjalankan sebuah bisnis karena kita mengalami kegagalan yang kita anggap sebagai kesalahan. jadi bagaimana dengan bisnisnya? kebanyakan bilang "ah, tidak lagi, bisnis itu beresiko". maka dari itu kita sebagai seorang khalifa di bumi diberikan pikiran. dengan adanya artikel ini saya akan memberi arahan bagaimana agar bisnis kita sukses besar antara lain jangan menganggap bahwa kesalahan atau kerugian adalah penghalang bagi anda untuk berkarya. anggap kesalahan atau kerugian itu sebagai cara kita belajar di alam bisnis. coba bayangkan jika kita tidak mengalami kegagalan sama sekali apa yang terjadi hidup ini tidak akan indah. contoh: jika kita ikut kontes cari bakat kita diterima, kita menjalankan sebuah bisnis kita sukses, kita butuh modal langsung dikasih, mau nikah langsung ada di depan. emang asik kalo kayak gitu?

hidup itu penuh dengan cobaan dan penuh dengan keindahan, apabila kita tidak pernah merasakan hidup yang penuh dengan rasa yang beraneka rasa. apa gunanya kita hidup. apabila kita bertemu dengan motivator yang menceritakan pengalaman tentang jatuh bangunnya hidup ini kita pasti iri dan ingin mengalami hal yang sama. maka dari itu kita butuh belajar dalam berbisnis dan cara kita belajar adalah dengan kegagalan atau kesalah, bukan berarti kita yang harus gagal, kita bisa belajar dari pengalaman orang lain dalam dunia bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar